7 Tokoh & Pengamat Sebut Bahtiar Paling Pas jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

7 Tokoh & Pengamat Sebut Bahtiar Paling Pas jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, salah satu calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Foto: dok.Humas Kemenagri

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar merupakan salah satu dari 3 calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang diusulkan DPRD.

Dua calon lainnya, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Berikut 7 tokoh dan pengamat politik yang menilai Bahtiar paling cocok menduduki kursi Pj Gubernur DKI Jakarta:

1. Anggota DPD Prof Jimly Asshiddiqie

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Prof Jimly Asshiddiqie menyebut Bahtiar figur ideal menjadi Pj gubernur DKI Jakarta.

Dia mengatakan, salah satu kemampuan yang perlu dimiliki Pj Gubernur DKI Jakarta ialah komunikasi politik yang baik.

Bahtiar yang pernah menjadi Kasubdit Ormas, Direktur Politik Dalam Negeri, dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, diyakini mampu membangun komunikasi yang humanis dengan seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta.

Apalagi, Bahtiar punya pengalaman sebagai Pj Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), juga seorang ASN memegang teguh sikap netral dan tak memiliki kepentingan politik.

“Tidak banyak pejabat tinggi madya yang memiliki kapasitas dan kualifikasi seperti itu, salah satunya pejabat tinggi madya di internal Kemendagri, ada Bahtiar, yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum,” kata Prof Jimly Asshiddiqie dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (4/9).

Inilah 7 tokoh dan pengamat politik yang menilai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar paling cocok jadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News