7 Ton Rokok Tenggelam di Sebelah Barat Nunukan

7 Ton Rokok Tenggelam di Sebelah Barat Nunukan
7 Ton Rokok Tenggelam di Sebelah Barat Nunukan

jpnn.com - TARAKAN - Kapal Motor (KM) Wahyu dengan muatan rokok seberat tujuh ton dilaporkan tenggelam pada Kamis (30/1) pukul 04.30 WITA. Peristiwa itu terjadi di perairan Tanjung Cantik sebelah barat Pulau Nunukan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapal yang berangkat menuju Nunukan dari Tarakan sekitar pukul 17.00 Wita pada Rabu (29/1) itu mengalami kerusakan pada pompa air pada pukul 02.30 Wita (30/1). Empat orang yang berlayar bersama KM Wahyu, Amin, 32; Sani, 33; Wahyudi, 33; dan Adi, 29, pada saat yang sama melakukan perbaikan.

Namun, mereka tidak dapat berbuat banyak karena kerusakan yang cukup parah. Selang beberapa menit kemudian, air dengan cepat merendam bagian mesin. Kapal pun akhirnya berhenti. Pos Angkatan Laut Tinabasan yang menerima laporan tersebut langsung melakukan pencarian bersama Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Nunukan.

"Seluruh tim dari Basarnas dan TNI AL bergerak mencari empat orang ini, seorang di antaranya adalah juragan dua ABK dan seorang lagi pengantar barang rokok ini," terang Kepala Basarnas Nunukan Octavianto kepada Jawa Pos Radar Nunukan (JPNN Group).

Untungnya, sesaat sebelum kapal tenggelam, para korban menyampaikan kerusakan kapal. Mungkin, tambah dia, mereka sudah memperkirakan kapal bakal tenggelam. (war/JPNN)


TARAKAN - Kapal Motor (KM) Wahyu dengan muatan rokok seberat tujuh ton dilaporkan tenggelam pada Kamis (30/1) pukul 04.30 WITA. Peristiwa itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News