700 KK di Rel KA akan Direlokasi

700 KK di Rel KA akan Direlokasi
700 KK di Rel KA akan Direlokasi
JAKARTA- Sekitar 700 kepala keluarga (KK) yang tinggal di pinggir rel kereta api (KA) akan direlokasi oleh pemerintah pusat ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Menurut Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, hal itu merupakan bagian dari program penataan lingkungan kumuh di sepanjang lintasan rel KA mulai dari Stasiun Tanjung Priuk hingga Stasiun Jakarta Kota.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, setidaknya baru sekitar 700 KK yang tinggal di pinggir rel KA yang akan direlokasi ke Rusunawa,” kata Suharso Monoarfa  dalam rilis resmi yang dikirimkan ke JPNN, Kamis (25/3).

Dijelaskannya, jika melihat hasil peninjauan lapangan tersebut, jumlah masyarakat yang akan direlokasi tentunya akan terus bertambah. Pasalnya, banyak masyarakat yang membangun rumahnya tepat di pinggir rel KA.

“Kami perkirakan jumlah warga yang akan direlokasi akan terus bertambah. Jika saat ini jumlahnya baru sekitar 700 KK, maka tidak tertutup kemungkinan angkanya mencapai lebih dari 1.000 KK,” terangnya.

JAKARTA- Sekitar 700 kepala keluarga (KK) yang tinggal di pinggir rel kereta api (KA) akan direlokasi oleh pemerintah pusat ke rumah susun sederhana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News