Ditawarkan, Infrastruktur 20 Ribu Kilometer

Ditawarkan, Infrastruktur 20 Ribu Kilometer
Ditawarkan, Infrastruktur 20 Ribu Kilometer
JAKARTA- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah gencar mencari investor untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Khusus untuk pembangunan jalan, dibutuhkan investor untuk membangun prasarana infrastruktur jalan sekitar 20 ribu kilometer untuk target pemerintah lima tahun kedepan.

"Kita butuh investor untuk membantu pemerintah membangun sekitar 20 ribu kilometer jalan di seluruh Indonesia. Target untuk lima tahun kedepan dan jumlah ini termasuk jalan baru dan juga perbaikan kualitas jalan yang sudah ada," kata Gita pada wartawan, di Jakarta, Kamis (25/3).

Sejak memulai RPJM 2009-2014, pemerintah melalui BKPM kata Gita telah mendapatkan beberapa investor untuk pembangunan infrastruktur jalan. Baik dalam maupun luar negeri. Beberapa pihak luar negeri yang menyatakan ketertarikan berasal dari Australia, Tiongkok, Korea dan Malaysia.

"Memang nilainya belum pasti, tapi sudah ada beberapa investor dalam dan luar negeri menyatakan ketertarikan. Salah satunya Thiess, perusahaan asal Australia yang selama ini concern di pertambangan. Thiess saat ini mulai melirik investasi di sektor jalan tol," katanya.

JAKARTA- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah gencar mencari investor untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News