Wapres Optimis Mampu Bersaing

Wapres Optimis Mampu Bersaing
Wapres Optimis Mampu Bersaing
JAKARTA- Wakil Presiden Boedino mengaku sangat optimis perekonomian Indonesia akan semakin membaik. Perusaan-perusahaan dalam negeri juga optimis mampu bersaing menghadapi Free Tradee Agreement (FTA), yang menjadi tantangan persaingan global ke depan. 

      

"FTA mengubah mainstream Indonesia dalam peran global khususnya di Asean. Kita akan semakin concern dan saya yakin perusahaan Indonesia akan tetap survive di pasar. Karena market kekuataan ada dikomoditi yang menjadikan kita sebagai partner untuk semua negara," kata Boediono dalam acara The Economist Conference, Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (25/3).

      

Untuk tetap mempertahankan kompetitif persaingan dengan baik, kata Boediono, Indonesia tetap fokus pada kekuatan domestik dan peningkatan manufacture dalam negeri. Sistem efesiensi logistik nasional juga dipersiapkan mendukung tantangan persaingan saat FTA.

      

"Kunci program kita pada konektifitas domestik. Kita fokus pada efesien sistem logistik nasional. Proteksi juga secepatnya bisa kita lakukan guna menjaga market. Selain proteksi, menjaga hubungan diplomatik juga menjadi salah satu kekuatan kita," kata Boediono.

      

JAKARTA- Wakil Presiden Boedino mengaku sangat optimis perekonomian Indonesia akan semakin membaik. Perusaan-perusahaan dalam negeri juga optimis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News