Target Investasi USD90 Miliar

Target Investasi USD90 Miliar
Target Investasi USD90 Miliar
JAKARTA- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Gita wiryawan mengungkapkan selama kurun waktu lima tahun ke depan diperlukan investasi mencapai USD90 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Kalau merujuk perencanaan pemerintah, maka pembangunan infrastruktur membutuhkan sekitar USD140-150 miliar untuk lima tahun. Dari anggaran itu yang dikeluarkan pemerintah sekitar USD40-50 miliar. Sedangkan sisanya USD90 miliar, kita harapkan dari pihak swasta," jelas Gita Wiryawan di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (25/3).

Target mendapatkan USD90 milliar, kata Gita, diakui merupakan tanggungjawab yang berat. Seluruh potensi yang ada harus didukung oleh stabilitas ekonomi politik dalam negeri guna meyakinkan para investor. "Dengan target USD90 miliar dari swasta, itu target yang cukup berat. Tapi kita tetap harus optimis mendapatkannya. Bisa dalam bentuk hutang dan ekuitas," katanya.

Total investasi hampir USD150 miliar kata Gita, diantaranya untuk pembangunan dalam bentuk jalan, jembatan, listrik, migas dan lain sebagainya. Untuk migas, pemerintah akan berupaya menarik sebanyak-banyaknya investor guna meningkatkan kapasitas produksi yang dibutuhkan.

JAKARTA- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Gita wiryawan mengungkapkan selama kurun waktu lima tahun ke depan diperlukan investasi mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News