71 Orang Sempat Kontak Fisik dengan Pasien Positif Corona di Tempat Ini

71 Orang Sempat Kontak Fisik dengan Pasien Positif Corona di Tempat Ini
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, PONOROGO - Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Jatim melakukan rapid test pada 71 warga yang diduga telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif corona.

Dari penelusuran tersebut, sebanyak 71 warga dilakukan pemeriksaan rapid tes oleh tim medis dan mereka diisolasi mandiri selama 14 hari.

Puluhan orang itu diketahui telah kontak fisik secara intens dengan empat orang positif corona dari cluster pertemuan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

"Dua di antara 71 warga yang kontak fisik telah dinyatakan positif terpapar corona dan sisanya masih menjalani isolasi termasuk sebagian menunggu hasil swab dari litbang," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Atas kejadian ini Bupati Ipong mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Selain itu, juga diharapkan untuk selalu menerapkan hidup sehat dan bersih serta tidak lupa cuci tangan setiap saat.

Sementara itu diketahui jumlah orang positif corona di Ponorogo sebanyak enam orang. Sebanyak orang dari cluster Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan dua orang merupakan istri dari dua orang yang positif corona tersebut.(end/pojokpitu/jpnn)

Sebanyak 71 orang menjalani rapid test corona setelah kontak fisik dengan empat pasien positif corona.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News