720 Personel Gabungan Bersenjata Lengkap Bersiaga di Labuan Bajo

720 Personel Gabungan Bersenjata Lengkap Bersiaga di Labuan Bajo
Personel Brimob Polda NTT bersenjata lengkap mengikuti apel gelar pasukan di lapangan Polda NTT, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Kornelis Kaha)

jpnn.com - KUPANG - Ratusan aparat keamanan bersenjata lengkap bersiaga di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma, 720 personel gabungan disiagakan jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Untuk pengamanan di Labuan Bajo, ada 720 personel kepolisian yang disiagakan untuk menjaga keamanan di daerah itu jelang KTT G20," kata Johanis di Kupang, Kamis.

Johanis memimpin apel gelar pasukan dan memeriksa kelengkapan pasukan, seperti kendaraan taktis dan kendaraan lainnya, di Lapangan Polda NTT.

Pria yang biasa disapa Johni itu mengatakan kondisi keamanan di wilayah NTT, khususnya di Labuan Bajo, dalam keadaan kondusif.

sejumlah tamu negara akan berkunjung ke Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Mantan kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri itu menambahkan personel yang mengikuti gelar pasukan adalah personel yang disiapkan dan disiagakan jika diperlukan.

"Jika diperlukan, personel yang ada sekarang bisa diperbantukan untuk menjaga keamanan di Labuan Bajo dan di Bali yang menjadi lokasi utama KTT G20," katanya.

Sebanyak 720 personel gabungan aparat keamanan bersenjata lengkap bersiaga di Labuan Bajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News