887 Personel Gabungan Bakal Mengamankan Pilkades Serentak di Loteng, AKBP Irfan Punya Pesan soal Ibadah

887 Personel Gabungan Bakal Mengamankan Pilkades Serentak di Loteng, AKBP Irfan Punya Pesan soal Ibadah
Proses pemilihan pada Pilkades Serentak 2022 di salah satu TPS di Desa Kerembong, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com.

jpnn.com - LOMBOK TENGAH -- Sebanyak 887 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 yang digelar di 15 desa dari 9 sembilan kecamatan dan diikuti 51 calon kades, di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (30/8).  

Perinciannya, 592 anggota dari Kepolisian Resor Lombok Tengah, serta 235 personel bawah kendali operasi (BKO) Polda NTB, anggota Satuan Brimob Polda NTB, serta TNI, Linmas, dan Badan Kerja Sama Desa (BKD). Adapun total personel gabungan yang terlibat pengamanan mencapai 887 orang. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah menyampaikan pengamanan yang dilakukan personel gabungan itu, yakni pada tahapan pemungutan suara di TPS, penghitungan suara hingga rapat pleno di kantor desa. “Mari jaga kondusivitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” kata AKBP Irfan, Rabu (31/8).

Perwira menengah Polri itu menambahkan pilkades serentak itu merupakan agenda penting dari perjalanan demokrasi di Kabupaten Lombok Tengah. Menurut dia, proses dari sistem politik demokrasi itu harus dikawal dan disikapi dengan penuh kedewasaan, kematangan berpikir, serta bertindak. 

Dia meminta para personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah,” tegasnya. 

AKBP Irfan juga berpesan untuk menjaga soliditas dengan seluruh unsur keamanan, dan menciptakan rasa aman dan nyaan di tempat bertugas. 

“Jaga harkat dan martabat sebagai aparatur negara,” pungkas AKBP Irfan Nurmansyah. (mcr38/jpnn)

Berikut daftar 15 desa yang menggelar pilkades beserta calon kades: 

Sebanyak 887 personel gabungan bakal mengamankan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). AKBP Irfan Nurmansyah punya pesan soal ibadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News