75 Persen Penduduk Barsel Hanya Tamat SD

75 Persen Penduduk Barsel Hanya Tamat SD
75 Persen Penduduk Barsel Hanya Tamat SD
BUNTOK - Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan hampir 75 persen penduduk di Barsel hanya tamat Sekolah Dasar (SD) dan 25 persen dari sisanya tercatat lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) namun tidak memiliki surat tanda tamat (Ijazah).

Untuk itu mengantisipasi permasalahan yang sama,   Pemkab Barsel mengalokasikan dana bagi bidang pendidikan melebihi dari standar nasional yakni sebesar 30,33 persen dari APBD.

"Berdasarkan  standar nasional maupun PP Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan,  disebutkan 20 persen dari anggaran setiap daerah dialokasikan bagi bidang pendidikan. Namun Barsel tahun ini menganggarkan di atas standar nasional," kata Satya Titiek kepada Kalteng Pos (JPNN Grup).

Alokasi dana 30,33 persen itu, lanjut Satya, sangat diharapkan bidang pendidikan di Barsel baik di tahun 2012 maupun tahun selanjutnya bisa lebih meningkat, terutama dalam hal mutu dan kualitas pendidikannya.

Dengan meningkatnya mutu dan kualitas pendidikan di Barsel, kata dia, diharapkan generasi-generasi di daerah itu mampu meneruskan pembangunan daerah dengan ilmu pengetahuan maupun wawasan yang dimilikinya.

BUNTOK - Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan hampir 75 persen penduduk di Barsel hanya tamat Sekolah Dasar (SD) dan 25 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News