75 Tahun Indonesia Merdeka, Gus Jazil Mengingatkan 3 Pekerjaan Rumah Pemerintah

75 Tahun Indonesia Merdeka, Gus Jazil Mengingatkan 3 Pekerjaan Rumah Pemerintah
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Foto: dok. MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - HUT Kemerdekaan di Masa Pandemi, Gus Jazil: Ada Tiga Tantangan yang Perlu Dituntaskan

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebut tahun lalu atau sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, setiap Agustus selalu ada perayaan semarak di tengah masyarakat.

Di berbagai jalan, gang, dan setiap rumah dipasang bendera merah putih. Mereka juga sibuk mempersiapkan diri mengadakan berbagai lomba dan karnaval yang meriah.

“Semua dilakukan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945,” ujarnya di Jakarta pada Minggu (16/8).

Pada Agustus 2020, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyadari pandemi masih mengukung beberapa wilayah dan kota di Indonesia akibatnya kemeriahan hampir pasti tidak mewarnai Agustus kali ini.

“Meski demikian jangan sampai semangat kemerdekaan kita berkurang sedikit pun,” paparnya. “Kita harus tetap semangat dalam kondisi apapun,” tambahnya.

Digambarkan bagaimana dulu para pahlawan berkorban dalam suasana yang juga membahayakan diri dan keluarganya tetapi mereka tetap bersemangat dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

Pria yang akrab disapa Gus Jazil itu mengatakan ada tiga tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia di HUT Kemerdekaan ke 75 Indonesia.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengatakan ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah di tengah peringatan Kemerdekaan Indonesia saat pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News