750 CPNS Kota Bogor Lolos SKD

750 CPNS Kota Bogor Lolos SKD
Peserta tes SKD CPNS Kota Bogor penyandang disabilitas Galih Purnama. (ANTARA/Pemkot Bogor).

jpnn.com, BOGOR - Kepala BKPSDM Kota Bogor Taufik mengatakan sebanyak 750 CPNS yang akan ditempatkan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor lolos tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Hasil itu disampaikan Taufik usai penutupan seleksi yang dilaksanakan 4-10 Oktober 2021. 

"Hasil seleksi akan langsung diolah, 750 peserta dari sejumlah formasi yang lolos akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB),” kata Taufik di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Senin (11/10). 

Dia menyampaikan rasa syukur atas kelancaran seleksi. 

Menurutnya, seleksi itu juga didukung Pemerintah Kabupaten Bogor dengan memfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan seleksi bagi sebagian CPNS tahun ini, yaitu 3.303 orang dari total 4.403 orang peserta. 

Sebanyak 1.200 lebih peserta melakukan tes tersebar di kantor BKN wilayah Jakarta, Bandung dan lokasi lain. 

Dia mengatakan dalam penutupan sesi kedua SKD, terdapat dua peserta penyandang disabilitas untuk formasi Analis Kemasyarakatan. 

Menurut dia, peluang keduanya cukup besar, namun tetap harus sesuai batas minimal nilai passing grade yakni 311 poin.

Taufik berharap apabila tahap selanjutnya lolos dan diterima sebagai CPNS, peserta penyandang disabilitas bisa melaksanakan tugas pokok dan pekerjaannya sesuai dengan yang dikerjakan tanpa ada perbedaan dengan pegawai lainnya. 

Sebanyak 750 CPNS yang akan ditempatkan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor lolos tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News