8 Bandara ini, Gunakan Sistem Data Penerbangan Online

8 Bandara ini, Gunakan Sistem Data Penerbangan Online
General Manajer AirNav cabang Denpasar Maskon Humawan. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - DENPASAR - Delapan bandara besar di Indonesia sudah menerapkan sistem data penerbangan secara online. Delapan bandara itu yakni Balikpapan, Soekarno Hatta, Jayapura, Denpasar, Medan, Palembang, Surabaya dan Makassar.

"Dari sisi pelayanan, kami sudah memulai delapan bandara besar dengan meng-onlinekan sistem data slot. Jadi setiap pergerakan bisa langsung tercatat di situ secara online," ujar General Manajer AirNav cabang Denpasar Maskon Humawan.

Dengan cara itu, sambung Maskon penumpukan-penumpukan jadwal bisa lebih ditertibkan. Terlebih, bila terjadi penundaan jadwal keberangkatan pesawat. Terkadang kata Maskon, ada saja data yang belum diterima.

"Supaya nggak terjadi penumpukan-penumpukan. Ini lebih kepada pengaturan arus yang ditertibkan. Karena pesawat kadang nggak bisa tepat waktu. Ketika delay, di-destination kadang belum tentu menerima itu data perubahan," tutur Maskon.

"Mulai 1 Juli kemarin di delapan bandara itu sudah kami online-kan dengan sistem," imbuh Maskon. (chi/jpnn)

DENPASAR - Delapan bandara besar di Indonesia sudah menerapkan sistem data penerbangan secara online. Delapan bandara itu yakni Balikpapan, Soekarno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News