Kamis, 27 Juni 2019 – 09:45 WIB

8 Cara Mudah Atasi Kelelahan

Selasa, 11 Juni 2019 – 18:47 WIB
8 Cara Mudah Atasi Kelelahan - JPNN.COM

Lelah. Ilustrasi. Foto HealthyCare

jpnn.com - Rasa lelah dapat timbul akibat aktivitas fisik dan mental yang berlebihan tanpa mendapatkan istirahat yang cukup. Biasanya, hal tersebut akan membuat Anda seolah tak memiliki tenaga dan tidak sanggup melanjutkan aktivitas. Bukan tak mungkin, kondisi kelelahan membuat Anda lebih rentan terserang penyakit.

"Akibat terlalu lelah, kondisi kesehatan tubuh dapat menurun drastis dan sistem daya tahan pun ikut turun," dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter menjelaskan.

Agar hal ini tidak berujung pada munculnya penyakit, tanda-tanda tubuh kelelahan harus Anda pahami. Yang pertama, menurut dr. There, adalah sulit berkonsentrasi.

“Saat mulai sulit berkonsentrasi, mungkin itu tanda tubuh Anda kelelahan. Hal ini biasanya terjadi ketika otak terlalu lelah untuk berpikir.”

Tanda selanjutnya adalah gangguan emosi. Tubuh yang mengalami kelelahan bisa memengaruhi emosi, yakni mudah marah, mudah menangis, dan menjadi orang yang pesimistis.

Tanda ketiga adalah gangguan pola tidur. Menurut dr. There, pola tidur yang kacau adalah salah satu tanda tubuh kelelahan. Sulit tidur padahal tubuh terasa sangat lelah dan ngantuk bisa menjadi awal tanda ini.

Tanda terakhir adalah sering sakit. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, orang yang kelelahan mudah terserang penyakit, misalnya batuk, pilek, dan demam.

Cara usir rasa lelah

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar