8 Ganda Putri Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2022, Ini Pemicunya

8 Ganda Putri Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2022, Ini Pemicunya
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjalani debut di Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, PARIS - Delapan ganda putri Indonesia dipastukan mundur dari perhelatan Orleans Masters 2022 yang bergulir pada Selasa (29/3) hingga Minggu (3/4).

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian menjelaskan, beberapa pemain tidak dalam kondisi fit sehingga langkah terbaik adalah tidak memberangkatkan mereka menuju turnamen BWF level 100 itu.

“Beberapa pemain, seperti Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Putri Syaikah masih belum pulih dari cedera. Sebenarnya mereka dalam program turnamen back to back, yaitu Polish International Challenge."

"Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance," ungkap Eng Hian dalam rilis tertulis.

Para pemain ganda putri sudah punya program tersendiri untuk bisa mendongkrak peringkat mereka, yakni mengikuti sejumlah turnamen pada Juni mendatang.

“Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters merupakan mereka yang rankingnya masih di atas 100 serta perlu turnamen back to back.”

"Untuk itu, program turnamennya akan saya pindah ke bulan Juni nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, terdapat delapan ganda putri Indonesia yang akan diturunkan di Orleans Masters 2022.

8 ganda putri Indonesia mundur dari gelaran Orleans Master 2022. Ternyata ini pemicunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News