8 Helikopter Siluman Boeing Tiba di India, Daya Hancurnya Luar Biasa

8 Helikopter Siluman Boeing Tiba di India, Daya Hancurnya Luar Biasa
Apache AH-64E buatan Boeing. Foto: US Army

jpnn.com, NEW DELHI - Angkatan Udara India (IAF) mendapat suntikan mesin tempur mutakhir bikinan Amerika Serikat, Selasa (3/9). Mesin yang dimaksud adalah helikopter siluman Apache AH-64E yang menggantikan Mi-35 buatan Rusia.

Dilansir The Print, pengiriman 8 buah Apache ini sesuai dengan kesepakatan senilai USF 1,4 miliar yang ditandatangani Perdana Menteri Narendra Modi. India dijadwalkan akan menerima total 22 helikopter Apache dari Boeing Ltd. pada 2020.

"Ini adalah salah satu helikopter serang paling ganas di dunia yang mampu melakukan banyak misi. Kini IAF telah meningkatkan persediaannya ke generasi terbaru dari helikopter serang," ujar Kepala IAF, Marchal BS Dhanoa.

BACA JUGA: Tentara India dan Pakistan Baku Tembak di Kashmir, Korban Berjatuhan

Menurut seorang perwira senior IAF, keberadaan Apache yang dirancang untuk berbagai misi ofensif ini akan mengubah kemampuan perang India.

Selain digunakan untuk operasi taktis, Apache membuka opsi tempur India di dataran tinggi. Helikopter siluman ini juga dapat menghancurkan tank.

Dengan dikirimnya helikopter siluman buatan AS ini, India kini menjadi negara ke-16 di dunia yang menggunakan Apache. (rmol/jpnn)


Angkatan Udara India (IAF) mendapat suntikan mesin tempur mutakhir bikinan Amerika Serikat, Selasa (3/9). Mesin yang dimaksud adalah helikopter siluman Apache AH-64E


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News