JPNN.com

Iran Tidak Akan Buka Celah Kerja Sama dan Diskusi dengan AS

Selasa, 03 September 2019 – 17:17 WIB Iran Tidak Akan Buka Celah Kerja Sama dan Diskusi dengan AS - JPNN.com
Presiden Iran Hassan Rouhani di Konferensi Prestasi Pemerintah dalam Mengembangkan Infrastruktur Pedesaan di Teheran, Iran. Foto : Antara/REUTERS/Official Presidential website

jpnn.com, IRAN - Iran akan selalu memberikan jawaban negatif terhadap setiap tawaran pembicaraan bilateral dengan Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan langsung Presiden Iran Hassan Rouhani saat membuka sidang parlemen yang disiarkan langsung melalui radio pemerintah.

"Tidak ada keputusan yang pernah diambil untuk menggelar pembicaraan dengan AS dan ada banyak tawaran untuk pembicaraan bilateral tetapi jawaban kita akan selalu negatif," tegas Rouhani hari ini.

BACA JUGA : Memalukan, Roket Iran Meledak Sebelum Tinggal Landas

Presiden AS Donald Trump, meskipun melakukan "tekanan maksimum" terhadap Iran, telah menawarkan diri untuk menemui para pemimpin Iran dan menggelar pembicaraan bilateral tanpa syarat guna mengakhiri konfrontasi di antara kedua negara.

Pada Agustus lalu, Rouhani mengatakan Iran tidak akan melakukan pembicaraan dengan musuh lamanya itu kecuali Amerika Serikat mencabut semua sanksi yang diberlakukan terhadap Teheran.

AS kembali menerapkan sanksi-sanksi tersebut setelah Washington mundur dari kesepakatan nuklir 2015 tahun lalu.

BACA JUGA : Diburu Amerika, Tanker Iran Putar Arah ke Turki

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...