8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Gus Yaqut Bilang Begini

8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Gus Yaqut Bilang Begini
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (22/7).

Vaksin tersebut akan digunakan untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional.

"Pada hari ini, kami menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak 8 juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah terhadap seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya secara virtual.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu menyatakan semua pihak perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini.

Dia mengharapkan vaksin tersebut memperkuat langkah rakyat Indonesia melewati ujian berat ini.

Program vaksinasi yang telah dijalankan pemerintah sejak awal 2021 lalu merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Sejak awal 2021 lalu, program vaksinasi telah pemerintah lakukan untuk melindungi masyarakat dari dampak yang paling buruk dari pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kedatangan vaksin pada hari ini juga mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target dua juta dosis vaksin per hari pada Agustus.

Sebanyak 8 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac tiba di Indonesia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta semua pihak menyambut baik kedatangan vaksin tersebut.