8 Kades Melunak, Warga Ambil BLSM

8 Kades Melunak, Warga Ambil BLSM
8 Kades Melunak, Warga Ambil BLSM

jpnn.com - MUSI RAWAS - Warga delapan desa di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Mura, yang sempat menolak Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) berangsur melunak. Sebelumnya, mereka menolak karena warga kecewa penerima BLSM tak tepat sasaran.

“Separuh warga penerima BLSM di Desa Rantau Serik sudah mengambil. Kami sudah menyosialisasikan setelah ada penolakan dari delapan kades. Data yang salah akan segera dilakukan perbaikan,” kata Camat TPK, Sarjani.  

Menurutnya, surat penolakan yang dilayangkan delapan kades untuk mencegah konflik di tengah masyarakat. Sebab, banyak data penerima BLSM tergolong warga mampu.   

Sebelumnya, delapan kades yang menolak, yakni Rantau Serik, Kebur, Kebur Jaya, Batu Bandung, Muara Kati Baru I, Muara Kati Lama, Muara Kati Baru, dan Rantau Bingin  melayangkan surat penolakan BLSM disertai tanda tangan dan stempel desanya masing-masing.  

Anggota DPRD Mura, Al Imron, meminta warga tertib dan jangan sampai ada gejolak. Sebab, pemerintah mengucurkan BLSM untuk membantu masyarakat.  “Diharapkan pembagian BLSM melibatkan instansi terkait di desa dan kecamatan sehingga tepat sasaran,” pungkasnya. (wek/ce4)


MUSI RAWAS - Warga delapan desa di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Mura, yang sempat menolak Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News