8 Karyawan Bu Susi Pudjiastuti yang Positif Covid-19 Sembuh Setelah Mengonsumsi Ini

8 Karyawan Bu Susi Pudjiastuti yang Positif Covid-19 Sembuh Setelah Mengonsumsi Ini
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak delapan karyawan Susi Pudjiastuti yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mengonsumsi Ivermectin.

Bekas Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengaku mengikuti anjuran terapi Covid-19 tersebut dari dokter di Pangandaran, Jawa Barat.

"Saya mencoba memadukannya sesuai dengan anjuran dokter di Pangandaran untuk isolasi mandiri dengan memakai paracetamol, Ivermectin dan beberapa multivitamin," kata Susi dalam keterangan resmi, Selasa (29/6).

Dia tidak berupaya meyakinkan siapapun terkait Ivermectin karena dirinya juga bukan seorang ahli kesehatan ataupun dokter.

"Saya tidak meyakinkan karena saya juga bukan dokter. Namun di dalam keputusasaan dan kesulitan akibat penuhnya rumah sakit, saya pikir apa pun patut dicoba. Dan Alhamdulillah pada hari ketujuh semua karyawan saya sudah negatif," kata Susi Pudjiastuti.

 

Susi kemudian mengingatkan bahwa Covid-19 itu nyata dan makin hari kian dekat.

Dia juga mendukung dan mendorong agar ilmuwan, dokter dan lembaga/institusi kesehatan di Indonesia segera menjadikan riset mereka untuk memastikan apa yang bisa dipakai untuk terapi Covid-19.

Susi Pudjiastuti mengaku mengikuti anjuran terapi Covid-19 tersebut dari dokter di Pangandaran, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News