JPNN.com

8 Makanan ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kamis, 24 Oktober 2019 – 04:17 WIB
8 Makanan ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh - JPNN.com
Jahe. Foto IST

jpnn.com - Sakit influenza, demam, dan pilek adalah beberapa masalah kesehatan yang umum terjadi saat musim pancaroba datang. Namun, Anda bisa menghindari beragam masalah kesehatan tersebut dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Ketika daya tahan tubuh dalam kondisi baik, penyakit akan dengan mudah dihalau. Meski demikian, daya tahan tubuh memerlukan dorongan agar selalu terjaga dalam tingkat yang baik. Salah satunya adalah melalui makanan.

“Sistem daya tahan tubuh manusia membutuhkan segala nutrisi untuk berfungsi secara optimal, termasuk vitamin, mineral, lemak, protein, dan fitonutrien. Nutrisi-nutrisi tersebut banyak terkandung makanan,” kata dr. Nabila Viera Yovita dari KlikDokter.

Misalnya, buah-buahan, seperti tomat, stroberi, dan kiwi yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Ada juga kacang-kacangan yang kaya akan selenium. Mineral ini dapat membantu tubuh membuat protein spesial, yakni enzim antioksidan, untuk mencegah kerusakan sel tubuh.

Asupan untuk tingkatkan daya tahan tubuh

Anda tentu ingin tetap sehat di musim pancaroba, bukan? Berikut adalah deretan makanan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda:

1. Bayam

Menurut dr. Nitish Basant Adnani, BMedSc, MSc dari KlikDokter, bayam tidak hanya kaya akan vitamin C, tapi juga mengandung berbagai antioksidan dan beta-karoten.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy