8 Manfaat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur

8 Manfaat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur
ILUSTRASI minum air putih. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Air putih hangat menjadi minuman favorit sebagian orang. Anda salah satu penggemarnya? Jika ya, cobalah untuk mengonsumsinya di pagi hari setelah bangun tidur. Fakta membuktikan, manfaat minum air hangat setelah bangun tidur sangat beragam, lho!

Tidak heran, para ahli merekomendasikan untuk minum air putih hangat di pagi hari. Anda dapat mengonsumsi air putih hangat tanpa campuran apa pun, atau ditambahkan dengan irisan lemon supaya lebih terasa segar.

Manfaat Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari

Berikut adalah beberapa manfaat minum air hangat setelah bangun tidur:

1. Mencegah Penuaan Dini

Kehadiran racun di dalam tubuh bisa membuat penuaan datang lebih cepat. Tidak hanya itu, menumpuknya racun di dalam tubuh juga turut meningkatkan risiko berbagai penyakit berbahaya.

Nah, untuk membersihkan racun tersebut, Anda bisa mengonsumsi air hangat di pagi hari. Dengan rutin minum air putih hangat, sel-sel kulit Anda juga akan diperbaiki sehingga elastisitasnya akan lebih terjaga.

2. Mengurangi Kram saat Menstruasi

Manfaat minum air hangat bagi kesehatan sangat beragam. Itu sebabnya, jangan ragu untuk rutin minum air putih hangat setiap hari, khususnya saat bangun tidur.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News