8 Pasien COVID-19 Varian Delta di RSLI Surabaya Sembuh Semua

8 Pasien COVID-19 Varian Delta di RSLI Surabaya Sembuh Semua
Pasien Covid-19 yang dirawat di RSLI telah sembuh dan diizinkan pulang, Kamis (24/6). Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Delapan orang pasien Covid-19 yang terpapar varian Delta dan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dilaporkan telah sembuh semua.

Para pasien yang kena varian Delta dari Bangkalan dan pos Penyekatan di Jembatan Suramadu itu juga sudah diizinkan pulang.

Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan seluruh pasien telah dirawat dengan baik. Mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh Dokter Penanggung jawab Pasien (DPJP).

"Mereka telah menjalani perawatan lebih dari sepuluh hari dan dengan swab PCR dua kali negatif dinyatakan sembuh," ujar Nalendra, Kamis (24/6).

Dari delapan pasien Covid-19 itu, dua di antaranya dipulangkan setelah menjalani perawatan selama 14 hari. Kemudian sisanya setelah dirawat selama 15 dan 16 hari.

Meski sudah bisa pulang, mereka semua masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama tiga sampai lima hari.

"Untuk memastikan kondisinya baik, tidak ada gejala susulan yang muncul serta kondisi tubuh mengalami pemulihan," ucap Nalendra.

Selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, para pasien itu tetap akan diawasi oleh petugas puskesmas dan dinas kesehatan setempat.

Meski sudah sembuh, delapan pasien Covid-19 yang sempat terpapar varian Delta harus menjalani isolasi mandiri lagi di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News