JPNN.com

8 Ribu Kasus Baru dalam Sehari, Pemerintah Anggap Situasi Sudah Stabil

Selasa, 26 Mei 2020 – 10:36 WIB
8 Ribu Kasus Baru dalam Sehari, Pemerintah Anggap Situasi Sudah Stabil - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, MOSKOW - Otoritas Rusia melaporkan 8.946 kasus baru virus corona, Senin (25/5). Tambahan tersebut menjadikan total infeksi di Negeri Beruang merah itu menjadi 353.427 kasus.

Sementara itu, jumlah pasien meninggal bertambah 92 orang menjadi 3.633. Sedangkan sejauh ini 118.798 pasien telah pulih.

Lembaga pengawas hak konsumen dan kesejahteraan Rusia, Rospotrebnadzor, mengatakan dalam pernyataan mengatakan bahwa saat ini 287.683 orang masih dalam perawatan.

Kepala Rospotrebnadzor Anna Popova mengatakan bahwa situasi pandemi di Rusia telah stabil. "Ilmuwan kami mengatakan bahwa kami dapat beralih ke tahap berikutnya setelah dua pekan lagi," katanya.

Pada tahap pertama, warga mungkin diizinkan untuk melakukan olahraga luar ruangan dan membuka kembali usaha kecil. Sedangkan pada tahap kedua, mereka akan diizinkan jalan-jalan dengan keluarga dan lembaga pendidikan dapat dibuka kembali.

Pada Senin yang sama, beberapa lembaga pemerintah di Moskow kembali menerima pengunjung. Penduduk kota akan diizinkan untuk mengajukan paspor, SIM, dan mengurus dokumen lainnya, kata kantor Wali Kota Moskow di situs webnya. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil