8 SUV Pertama Rolls Royce Sampai ke Garasi Konsumen

8 SUV Pertama Rolls Royce Sampai ke Garasi Konsumen
Rolls Royce Cullinan. Foto: Rolls Royce/JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Produsen mobil asal Inggris, Rolls Royce akhirnya mulai mengirim SUV terbarunya Cullinan kepada konsumen. Kabarnya, ada delapan unit Cullinan akan diberikan kepada konsumen.

Kedelapan Cullinan yang diproduksi di pabrik Rolls Royce Goodwood akan dikirim ke dealer yang berada di Inggris seperti London, Leeds, Manchester, Birmingham, Bristol, Essex dan Sunningdale di Inggris dan satu lagi ke Edinburgh di Skotlandia.

Direktur Regional Rolls Royce Julian Jenkins menggatakan, tanggapan untuk Rolls Royce Cullinan terbaru sudah mendapat sambutan positif dari di media global.

"Saya senang mulai hari ini, calon klien akan memiliki kesempatan untuk mengalami hal yang luar biasa. Mereka (konsumen) akan mendapatkan mobilnya di showroom Rolls Royce lokal mereka," kata Julian seperti dikutip Carscoops, Senin (5/11).

Cullinan merupakan babak baru bagi Rolls-Royce memasuki segmen SUV. Tak hanya jadi SUV pertama, Cullinan juga menjadi mobil Rolls-Royce pertama yang menggunakan teknologi all wheel drive (AWD).

SUV telah menggunakan platform yang sama dengan Rolls-Royce generasi kedelapan. Bedanya, secara fisik Cullinan lebih tinggi dan lebih lebar dari Phantom, namun lebih pendek - ujung depan hingga belakang - daripada model Saloon standar.

Cullinan dibekali mesin 6.75L twin-turbo V12 yang dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan. Hasilnya, mesin dapat menyemburkan tenaga hingga 563 hp dan torsi 900 Nm. (mg9/jpnn)


Produsen mobil asal Inggris, Rolls Royce akhirnya mulai mengirim SUV terbarunya Cullinan kepada konsumen.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News