8 Tewas, 5 Masih Tertimbun

Banjir Bandang Landa Lasusua

8 Tewas, 5 Masih Tertimbun
8 Tewas, 5 Masih Tertimbun
KOLAKA- Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Lasusua, Kamis (21/1) lalu pukul 20.00 Wita. Banjir yang disebabkan meluapnya tiga sungai yaitu, sungai Lasusua, Sungai Rante Limbong dan Sungai Salumeja  menyebabkan  sedikitnya 13 warga kabupaten Kolaka Utara itu dilaporkan menjadi korban. Delapan di antaranya ditemukan tewas, 5 lainnya masih tertimbun dan dalam proses pencarian tim SAR gabungan. Selain itu, sedikitnya dari 39 rumah warga.

   

Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara, Anton yang dihubungi mengatakan, korban terbanyak  berasal dari Desa Batu Ganda dan Rante Limbong. "Sampai sekarang  tim gabungan SAR, TNI/Polri, Pemkab Kolut dan warga masih terus mencari korban hilang itu. Sementara korban selamat telah dievakuasi ke tempat yang aman," terang Anton.

Kabag Humas Pemkab Kolaka Utara, Tahrim Modi melalui telepon selulernya mengaku, selain Rante Limbong dan Batu Ganda, beberapa desa juga terendam banjir antara satu hingga satu setengah meter, daerah yang terendam banjir tersebut meliputi Desa Patowonua, Tojabi dan Kelurahan Lasusua.

   

"Saat ini Pemkab Kolut telah  menyalurkan berbagai bantuan obat-obatan dan makanan. Korban luka-luka saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit Jafar Harus Lasusua," terang Tahrim.

    

KOLAKA- Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Lasusua, Kamis (21/1) lalu pukul 20.00 Wita. Banjir yang disebabkan meluapnya tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News