8 Tim Esports Pelajar dan Mahasiswa Perebutkan Piala Menpora

8 Tim Esports Pelajar dan Mahasiswa Perebutkan Piala Menpora
Giring Ganesha, Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 Axis. Foto:IESPL

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan olahraga elektronik tingkat nasional, Piala Menpora Esports 2020 Axis memasuki fase puncaknya.

Sebanyak delapan tim esports melaju ke grand final memperebutkan gelar juara pada 3 dan 4 Oktober.

Delapan tim yang akan bertanding yaitu MAN 3 Palembang, SMAN 1 Bintan Utara, SMA Institut Indonesia Semarang.

Lalu, Universitas Gunadarma Jakarta, Universitas Udayana Denpasar,  Binus University Jakarta, Telkom University Bandung, dan Institut Pertanian Bogor.

Mereka adalah tim-tim terbaik dari total  3.141 tim atau terdiri dari 15.705 peserta yang mendaftar dan berkompetisi di Piala Menpora Esports 2020 AXIS.

“Ini bukti potensi Indonesia di esports sangat besar, dan mereka yang berhasil melaju ke grand final dalah tim-tim terbaik,” kata Giring Ganesha, Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esports 2020 Axis, dalam jumpa pers virtual, Sabtu (3/10).

Giring menjelaskan grand final yang digelar selama dua hari akan menjadi penentu tim esports yang berhak mengangkat trofi juara. Total prize pool yang disiapkan untuk para pemenang mencapai sebesar Rp 150 juta.

“Salah satu hal yang terpenting dari Piala Menpora Esports adalah proses regenerasi untuk melahirkan atlet-atlet baru. Apalagi ada banyak tim-tim esports profesional yang melakukan talent scouting dari sini,” jelasnya.

Sebanyak delapan tim melaju ke grand final memperebutkan gelar juara Piala Menpora Esports 2020 Axis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News