8 Tim Terbaik Laga di Kejurnas Sepak Bola U-17

8 Tim Terbaik Laga di Kejurnas Sepak Bola U-17
Ketua Pengurus Besar (PB) Pengusaha Berkarya (PB) Rahmat SH (batik putih). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak delapan tim terbaik akan laga di Kejuaraan Nasional Invitasi Sepakbola Formasi U-17 Pengusaha Berkarya 2018. Delapan tim terbaik ini lolos setelah melalui seleksi ketat antar Sekolah Sepak Bola (SSB) ternama dari seluruh Indonesia.

Kejurnas yang akan digelar 10-11 November di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Ragunan, Jakarta Selatan ini, menurut Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB) Rahmat SH sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit muda pesepakbola masa depan. Di samping sebagai wujud perhatian PBPB dalam mengembangkan dunia sepakbola tanah air.

"Digelar 10-11 November sekaligus memperingati Hari Pahlawan," sebut calon legislatif nomor urut 2, daerah pemilihan Sumatera Selatan II dari Partai Berkarya itu, Jumat (26/10).

Rahmat mengaku prihatin melihat pola pembibitan sepak bola junior di Indonesia yang langsung masuk ke jaringan komersialitas. Akibatnya mereka abai akan pentingnya kualitas pesebak bola. Padahal, bila kualitas pesebak bola sudah andal, otomatis materi akan didapatkan dengan sendirinya.

SSB pun dikembangkan individu atau swasembada,bukan digarap pemerintah daerah. Mestinya pemda harus terlibat agar bibit-bibit muda pesebakbola dijauhkan dari judi bola.

8 Tim Terbaik Laga di Kejurnas Sepak Bola U-17

"Kami bercita-cita Kejurnas Invitasi Sepakbola U-17 ini jadi pilot project di daerah untuk mencari bibit pesepakbola di Indonesia. Kalau PBPB yang baru dibentuk 5 Agustus 2018 sudah bisa bikin kejurnas, pasti lainnya lebih bisa lagi," ucapnya.

Nantinya, juara I kejurnas ini akan mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi dengan harapan kampus-kampus yang menerima mereka juga membentuk klub sepak bola. Tanpa adanya kesinambungan, akan sulit menjadikan sepakbola Indonesia jawara dunia.

KejurnasInvitasi Sepak Bola Formasi U-17 Pemuda Berkarya 2018 akan digelar 10-11 November di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Ragunan, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News