Upaya Kacang Garuda Cari Bibit Pemain Sepak Bola

Upaya Kacang Garuda Cari Bibit Pemain Sepak Bola
Managing Director Garudafood Fransiskus Johny membuka seremoni Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2018 – 2019 di Gelanggang Olahraga Ciracas, Minggu (2/9). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia sudah mulai unjuk prestasi olah raga di ajang Asian Games 2018. Kacang Garuda ikut berpartisipasi menggenjot agar prestasi ini  lebih moncer di masa mendatang, terutama sepak bola.

Diketahui, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati generasi muda Indonesia.

Bentuk dukungan Kacang Garuda terhadap dunia olahraga dibuktikan dengan turut berpartisipasi dalam ajang kegiatan Liga Kompas Kacang Garuda U-14. Sistem liga yang terstruktur dan teroganisir ini dinilai bisa melahirkan bibit-bibit pemain muda lokal yang menonjol.

Bibit-bibit pemain lokal inilah yang membuat Kacang Garuda, sebagai salah satu produk snack unggulan GarudaFood berpartisipasi kembali untuk ke-4 kalinya sejak 2015.

"Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia, baik tua, muda maupun anak-anak," ujar Fransiskus Johny, Managing Director Garudafood saat membuka seremoni ‘Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2018 – 2019’ di Gelanggang Olahraga Ciracas, Minggu (2/9) yang dilanjutkan dengan Kick-off pertandingan pertama musim 2018-2019.

Melalui Liga Kompas Kacang Garuda U-14 ini, lanjutnya, akan diperoleh bibit baru pesepakbola andal dan profesional yang bisa membawa harum nama bangsa.

Fransiskus mengapresiasi tim sepak bola Liga Kompas yang telah berhasil masuk babak semifinal dan berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan Piala Gothia Cup 2018 di Swedia.

Pembinaan sepak bola usia dini masih perlu mendapatkan perhatian lebih karena dunia sepak bola Indonesia masih membutuhkan lebih banyak pesepakbola muda andal dan memiliki mental kuat serta percaya diri untuk menjadi sang juara. Juga dapat berkompetisi di kancah dunia sepak bola internasional. (esy/jpnn)


Kacang Garuda ikut berpartisipasi upaya pencarian bibit pemain sepak bola Indonesia.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News