80 WNI dari Ukraina Berhasil Dipulangkan ke Indonesia

80 WNI dari Ukraina Berhasil Dipulangkan ke Indonesia
WNI dipulangkan dari Ukraina. Foto: dok Humas Ditjen Imigrasi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah RI telah memulangkan 80 orang WNI yang tinggal di Ukraina kembali ke Indonesia.

Koordinator Humas Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara menjelaskan rombongan yang dievakuasi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (03/03) dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 7730 pada pukul 17.10 WIB.

“Selain 80 orang WNI, dalam rombongan evacuee terdapat 3 WNA yang merupakan keluarga dari WNI, ” jelasnya.

Angga menambahkan proses pemulangan berlangsung lancar dan telah sesuai dengan protokol kedatangan pelaku perjalanan dari luar negeri yang diatur dalam SE Satgas Penanganan Covid-19 nomor 7 Tahun 2022.

Bersama kementerian dan lembaga terkait, Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM turut dilibatkan dalam proses kedatangan para evacuee.

Begitu tiba, para evacuee langsung diarahkan menuju area Holding Bay untuk menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas KKP Kemenkes.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

“Seluruh proses pemeriksaan keimigrasian oleh petugas imigrasi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19”, jelas Angga.

Selain 80 orang warga Indonesia, dalam rombongan evacuee dari Ukraina terdapat 3 WNA yang merupakan keluarga dari WNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News