800 Orang Ikuti Seminar Kewirausahaan Pegadaian

800 Orang Ikuti Seminar Kewirausahaan Pegadaian
Direktur Operation, Marketing & Sales PT Pegadaian Dijono. Foto Istimewa

jpnn.com - PT Pegadaian bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) mengadakan seminar kewirausahaan bertema 'Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM'.

Seminar ini diikuti sekitar 800 ratusan orang yang tidak dipungut biaya alias gratis.

Seminar kewirausahaan ini menghadirkan narasumber Achmad Zaky Founder dan CEO Bukapalak.com; Haryo Ardito, Founder Digital Marketing Club, Ade Wahyudi Founder TDA Mart, dan Slamet Ragil Owner Usaha Kuliner Soto Semarang dengan 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Operation, Marketing & Sales PT Pegadaian Dijono mengatakan, seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi dibidang marketing, khusunya digital marketing untuk UMKM.

Seminar ini juga sebagai bentuk apresiasi dari Pegadaian bagi nasabah produk mikro Pegadaian.

"Acara seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan literasi yang dilakukan di 27 kota, yang sudah terselenggara di 15 kota dengan jumlah peserta lebih kurang mencapai 3.000 peserta. Para peserta terdiri dari berbagai komunitas UMKM dan nasabah Pegadaian," ujar Dijono.

Dengan adanya seminar ini diharapkan masyarakat akan lebih mengetahui produk-produk Pegadaian, yang bukan hanya gadai saja, tapi terdapat juga produk kreasi yang menyasar bagi kalangan UMKM.
Di mana produk yang ada di Pegadaian dapat dimanfaatkan khususnya bagi para pengusaha mikro untuk mendapatkan pinjaman dana modal usaha dengan menitipkan BPKB kendaraan roda dua maupun roda empatnya.(chi/jpnn)


PT Pegadaian bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) mengadakan seminar kewirausahaan bertema 'Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News