809.047 Penduduk Batam Masuk e-KTP Nasional

809.047 Penduduk Batam Masuk e-KTP Nasional
809.047 Penduduk Batam Masuk e-KTP Nasional
BATAM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam mencatat sebanyak 809.047 penduduk Batam masuk dalam program elektronik-KTP (e-KTP) pencanangan 2012.

"Mulai awal 2012, pengadaan KTP Siak tak berlaku lagi, semuanya akan berganti ke KTP elektronik atau e-KTP," ujar Kepala Dinas Kependudukan Kota Batam, Sadri Khairuddin kepada Batam Pos (JPNN Group) di Batam Kota, Jumat (1/7).

Sadri mengatakan, program e-KTP ini merupakan lanjutan dari program Kementerian Dalam Negeri dengan memberlakukan KTP berbasis sidik jari dan chip. "Pusat dan Provinsi menganggarkan sebesar Rp12 miliar dana perubahan basis data ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan program pendataan identitas penduduk melalui e-KTP memiliki ketetapan bentuk ketunggalan identitas seseorang warga. "KTP berbasis NIP dilengkapi sidik jari dan chip itu menunjukkan keamanan material dan elektronik, sehingga tidak dapat di pindahtangankan ke orang lain dan minim pemalsuan," ujar Sadri.

BATAM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam mencatat sebanyak 809.047 penduduk Batam masuk dalam program elektronik-KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News