Gusti Randa Meriahkan Festival Siti Nurbaya

Gusti Randa Meriahkan Festival Siti Nurbaya
Gusti Randa Meriahkan Festival Siti Nurbaya
PADANG- Artis yang juga pengacara Gusti Randa, dipastikan hadir dalam pembukaan Festival Siti Nurbaya 2011, yang digelar di lapangan parkir Taman Budaya Padang, Sabtu (2/7) besok.  Pemeran Samsul Bahri dalam sinetron Siti Nurbaya itu dipastikan ikut memerihkan event pariwisata ini berlangsung hingga 9 Juli dan akan diikuti 2.000 peserta dari perwakilan 104 kelurahan di Kota Padang.

Ada 10 perlombaan yang digelar selama even, memperebutkan tropi dan uang tunai Rp100 juta. Acara dibuka dengan pawai bendi dan Maarak Makanan Jamba mengitari kawasan taplau.

10 perlombaan tersebut masing-masing Pemilihan Sitti Nurbaya dan Syamsul Bahri, festival randai, lomba baju kuruang basiba, lomba manggiliang lado, lomba maelo pukek, festival lagu Minang, lomba sandal tampuruang, lomba buat jus pinang, lomba kukua karambia dan lomba Malamang.

"Nama Siti Nurbaya diambil sebagai tajuk festival karena tingkat kepopuleran Siti Nurbaya sudah dikenal di seluruh pelosok negeri, hingga ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Selain itu, kita juga ingin menyampaikan pesan moral terhadap generasi muda masa kini untuk mengenal pribadi Siti Nurbaya yang elok itu," ujar Kepala Disparsenibud Kota Padang, Edi Hasymi.

PADANG- Artis yang juga pengacara Gusti Randa, dipastikan hadir dalam pembukaan Festival Siti Nurbaya 2011, yang digelar di lapangan parkir Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News