81 Perusahaan Swasta dan 21 BUMN Raih Indonesia CSR PKBL Award 2020

81 Perusahaan Swasta dan 21 BUMN Raih Indonesia CSR PKBL Award 2020
Indonesia CSR PKBL Award 2020. Foto dok WE

jpnn.com, JAKARTA - Warta Ekonomi menggelar Indonesia CSR PKBL Award 2020. Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN yang telah berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan sangat baik.

Di mana program corporate social responsibility (CSR) dan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) menjadi jalan untuk mencapai proses bisnis yang seimbang.

“Kami dari Warta Ekonomi memilih tema prosperity, humanity, and sustainability. Ketiga ini merupakan harapan yang terus-menerus ada di perusahaan-perusahaan,” ujar Presiden Komisaris dan Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad dalam 'Indonesia CSR PKBL Award 2020' yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (23/9).

Dari kajian yang dilakukan oleh Warta Ekonomi, lanjut Fadel, terlihat ada peningkatan manfaat yang cukup baik dari pelaku usaha, baik swasta (melalui CSR) dan BUMN (melalui PKBL).

“Semoga ini bermanfaat dan terus menimbulkan motivasi agar CSR dan PKBL pada masa yang akan datang bisa meningkat dibandingkan dengan masa-masa yang lalu,” harap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 makin menyadarkan bahwa masih banyak masalah sosial yang mesti dibenahi.

Mulai dari sisi kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga persoalan lingkungan, dan lain sebagainya.

Dikatakan, Kementerian Sosial dan jajaran pemerintah tak bisa bergerak sendiri. Perlu adanya dukungan lembaga, baik korporasi atau pengusaha yang peduli dengan melakukan gerakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penghargaan Indonesia CSR PKBL Award 2020 diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN yang telah berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan sangat baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News