8300 TKI Dapat HP Gratis

8300 TKI Dapat HP Gratis
8300 TKI Dapat HP Gratis
JAKARTA--Para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang begitu tiba di Korea akan mendapatkan handphone secara gratis dari PT Nurkumala Abadi. Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat mengataan, inspirasi pemberian HP gratis oleh pihak swasta ini merupakan pelaksanaan dari imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa  waktu lalu.

"TKI yang beruntung mendapat handphone gratis itu adalah mereka yang baru-baru ini telah mengikuti tes yang diadakan secara nasional oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)," ungkap Jumhur di Jakarta, Jumat (8/7).

Dijelaskan, tes yang dimaksud tersebut adalah tes Employment Permit System Test of Proficiency In Korean (EPS TOPIK) 2011 yang  dilakukan secara serentak di lima kota. Yakni Jakarta, Bandung, Solo, Malang, dan Makassar pada Sabtu – Minggu tanggal 25-26 Juni 2011  lalu. Peserta tes di lima kota sebanyak 19.872 orang, terdiri 17.926 laki-laki dan 1.946 perempuan.

Meski demikian, yang akan dipilih dari jumlah itu untuk ditempatkan di Korea jumlahnya 8.300 orang. “Karena itu, bagi yang lulus pada seleksi awal dan keluar Standard Labor Contract (SLC) atau ijin kerja, misalnya, 300 orang, maka mereka itulah begitu tiba di Korea langsung mendapatkan HP gratis,” ujarnya.

JAKARTA--Para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang begitu tiba di Korea akan mendapatkan handphone secara gratis dari PT Nurkumala Abadi. Kepala Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News