85 Fasilitas Polri Dirusak Sepanjang 2012

85 Fasilitas Polri Dirusak Sepanjang 2012
85 Fasilitas Polri Dirusak Sepanjang 2012
JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane, menegaskan sikap nekad masyarakat melawan aparat kepolisian semakin meningkat. Menurutnya, hal ini terlihat dari adanya 85 fasilitas Polri yang dibakar serta dirusak masyarakat sepanjang 2012.

"Fasilitas Polri yg dibakar dan dirusak itu terdiri dari 56 kantor polisi, 18 mobil polisi, 10 motor polisi, dan satu rumah dinas polisi," kata Neta, Jumat (28/12).

Ia menambahkan kejadian itu merata di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera Utara hingga Papua. Wilayah yang terbanyak amuk massa terhadap fasilitas Polri adalah Sumut, ada 10 kasus, Jakarta dan Papua masing-masing tujuh kasus.

IPW mengaku prihatin melihat kenyataan ini. Menurut IPW, dari 56 kantor polisi yang dirusak, 41 di antaranya Pos Polisi, 24 di antaranya dirusak dan bahkan 17 dibakar. Kemudian, ada 11 Polsek, rinciannya sembilan dirusak dan dua dibakar. Serta, empat Polres, rinciannya tiga dirusak dan satu dibakar. Tak hanya itu mobil kendaraan Polri juga jadi sasaran. Menurut IPW, sebanyak 14 mobil polisi dirusak, empat dibakar, serta 10 sepeda motor polisi dibakar.

JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane, menegaskan sikap nekad masyarakat melawan aparat kepolisian semakin meningkat. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News