86 Jemaah Indonesia Meninggal Dunia

Data Hari Ini yang Dilaporkan ke Menag

86 Jemaah Indonesia Meninggal Dunia
86 Jemaah Indonesia Meninggal Dunia
JAKARTA - Pihak Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan bahwa hingga saat ini sebanyak 86 orang jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia di Tanah Suci. Hal tersebut diungkapkan oleh Ali Rokhmad, Kabag Perencanaan Haji Kemenag, saat dikonfirmasi JPNN, Jumat (12/11).

"Ini laporan sampai saat ini, per tadi pagi, 86 orang jemaah meninggal dunia," katanya. Menurutnya, jumlah tersebut merupakan jumlah yang dilaporkan secara resmi ke Menteri Agama. "Ini yang dilaporkan ke Menteri," terang Ali.

Ali melanjutkan, sementara itu sebanyak 91 orang jemaah haji Indonesia juga terdeteksi harus menjalani perawatan medis. Dari jumlah itu, sebanyak 72 orang di antaranya dirawat di klinik sektor setempat.

Menurut Ali, penyakit yang kerap menyerang para jemaah haji sendiri, antara lain adalah penyakit jantung dan sistem pernafasan. "Hingga sekarang, sudah tiba di tanah suci sebanyak 494 kloter. Dan (total) 198.883 orang jemaah haji," terangnya.

JAKARTA - Pihak Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan bahwa hingga saat ini sebanyak 86 orang jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia di Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News