87 Unit Rumah yang Dibakar di Desa Gunung Jaya akan Dibangun Pemerintah

87 Unit Rumah yang Dibakar di Desa Gunung Jaya akan Dibangun Pemerintah
Sebanyak 81 pelaku pembakaran rumah penduduk Desa Gunung Jaya ditangkap polisi. Foto: istimewa

jpnn.com, BUTON - Kondisi Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pascabentrok dengan warga Desa Sampuabolo kini sudah kondusif.

Sebanyak 87 unit rumah yang dibakar di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina akan dibangun kembali oleh pemerintah.

“Situasi sudah kondusif. Pemerintah dalam waktu sesegera mungkin akan kembali membangun rumah warga,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart saat dihubungi, Minggu (9/6/2019).

Baca: Polisi Tangkap 81 Terduga Pelaku Pembakaran 87 Rumah Penduduk Desa Gunung Jaya

Harry menuturkan, warga yang terbakar rumahnya akan segera didata oleh pemerintah. Nantinya mereka akan mendapat bantuan rumah desa.

Aparat keamanan yang berjaga di lokasi kejadian, kata Harry, saat ini tengah melakukan pembersihan. Sehingga pemerintah dapat segera melakukan relokasi kembali rumah warga yang terbakar.

“Karena memang sudah ada komitmen dan bantuan rumah desa dari Kementerian PUPR (pekerjaan umum dan perumahan rakyat),” jelas Harry.

Di luar itu, Harry menerangkan 81 terduga pelaku yang telah diamankan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masih dalam pemeriksaan penyidik secara intensif.

Kondisi Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pascabentrok antarwarga kini sudah kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News