9 Bulan di Malaysia, Apa Kabar Andik Vermansyah?

9 Bulan di Malaysia, Apa Kabar Andik Vermansyah?
KEBANGGAAN: Andik Vermansyah menjadi target foto bareng mahasiswa baru Unitomo, Surabaya, Jumat (5/9). Boy Slamet/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Keputusan Andik Vermansyah hijrah ke Malaysia berbuah manis. Selain menjadi starter di Selangor FA, dia memperoleh fasilitas hidup yang nyaman.

ANDIK kembali ke tanah air. Namun, kali ini tidak ada urusannya dengan bola. Dia mendatangi kampus Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya untuk melakukan daftar ulang semester ganjil.

Meski menjalani karir sepak bola di negeri orang, Andik masih terdaftar sebagai mahasiswa semester lima Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Unitomo. Karena itu, pemuda 22 tahun tersebut berkewajiban melakukan daftar ulang.

’’Ini juga penting, Mas. Makanya saya sempet-sempetin datang ke kampus buat ngurus kuliah waktu liburan ini,’’ tutur Andik kepada Jawa Pos pekan lalu.

Karir Andik di lapangan hijau bisa dikatakan sudah mapan. Mantan bintang tim Persebaya 1927 itu tengah menikmati momen-momen hebat bersama klub Malaysia, Selangor FA. Meski begitu, dia tidak melupakan pendidikannya. Andik melakukan kuliah jarak jauh via e-mail dengan dosennya.

’’Sebisa mungkin saya luangkan waktu malam untuk membaca e-mail dosen. Jika ada tugas, saya juga kerjakan,’’ ujarnya.

Setelah melakukan daftar ulang, Andik didaulat secara spontan oleh Rektor Unitomo Bachrul Amiq untuk berbicara di depan mahasiswa baru. Amiq berharap Andik bisa menjadi contoh positif bagi para mahasiswa yang akan memulai studi di kampus tersebut.

Kehadiran Andik disambut antusias. Tidak hanya oleh para mahasiswa baru, tetapi juga jajaran dosen Unitomo. Mereka berebut foto bareng dengan pemain mungil yang dikenal dengan kecepatan larinya itu.

Keputusan Andik Vermansyah hijrah ke Malaysia berbuah manis. Selain menjadi starter di Selangor FA, dia memperoleh fasilitas hidup yang nyaman. ANDIK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News