9 Imigran Iraq Terobos Entikong

9 Imigran Iraq Terobos Entikong
9 Imigran Iraq Terobos Entikong
ENTIKONG- Sebanyak 9 warga negara Iraq diamankan petugas Polsek Entikong, Kalbar. Kesembilan imigran dari negara yang masih diselimuti perang itu mencoba menerobos masuk ke perbatasan Kalbar bersama seorang WNI asal Jakarta, Khalid Muhamad Thalib mencoba melewati jalur-jalur tikus yang banyak dijumpai dikawasan Entikong dan Tebedu. Sayangnya, sebelum berhasil mencapai tujuan para imigran tersebut lebih dulu ditangkap aparat kepolisian Entikong.

Sembilan WNA tersebut adalah Abdulah Najm Dadoosh (52), Aswan Mohammed Buniya (29), Al Ashtar Hussien Chaib (5), Fatimah Hussien Chaib (2), Hussien Chasib Abed (43), Ahmed Taher (30), Munthder Abdullah Najm (22), Ibrahim Thalib Hassoon (24) dan Abbas Hussien Chasib (9 bulan). Mereka merupakan satu keluarga.

"Saat ini diamankan di Polsek Entikong. Mereka masuk mengendap-endap dari bukit sebelah kiri border," terang Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin TPL Tobing kepada Pontianak Post (JPNN Grup).

Warga Iraq ini berangkat dari negaranya pada 6 Desember. Tiba di Kuala Lumpur dua hari kemudian. Hari berikutnya menuju Kuching. Baru empat hari pada 13 Desember warga Iraq ini mencoba masuk ke Indonesia melalui Entikong.

ENTIKONG- Sebanyak 9 warga negara Iraq diamankan petugas Polsek Entikong, Kalbar. Kesembilan imigran dari negara yang masih diselimuti perang itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News