9 Legislator dan 80 Pegawai DPR Positif Covid-19, Sekjen Indra Beri Penjelasan Begini

9 Legislator dan 80 Pegawai DPR Positif Covid-19, Sekjen Indra Beri Penjelasan Begini
Sekjen DPR Indra Iskandar. Foto: ANTARA/HO-DPR RI/am

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan sebanyak sembilan anggota DPR RI terkonfirmasi positif Covid-19.

Indra juga menyebut masih ada 80 pegawai PNS DPR RI dan tenaga ahli dewan yang juga terpapar COVID-19.

"Berkaitan dengan tracing kami di lingkungan DPR ini, saat ini yang dilakukan melalui lab, ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai PPNS dan tenaga ahli dewan positif Covid-19," ujar Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Namun begitu, Indra enggan menyebutkan siapa saja yang anggota dewan yang terpapar Covid-19 itu, lantaran data tersebut untuk tracing anggota dewan dan pimpinan dewan.

"Sebab, ini kan lab. Datanya, kami tidak ingin terbuka sebagai data masing-masing, nanti akan menjadi efek yang kita tracing," kata Indra.

Dia juga menyebutkan anggota dewan yang terpapar Covid-19 telah menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing. 

Indra menyebutkan pihaknya menduga para legislator dan pegawai yang terpapar COVID-19, berasal dari luar lingkungan DPR.

"Jadi, tracing kami di sekretariat jenderal maupun anggota yang kena dugaan kami klasternya di luar," pungkas Indra Iskandar.

Perihal pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) dan rapat kerja di DPR, Indra menegaskan telah menerapkan protokol kesehatan ketat, sangat dibatasi dan terus melakukan tracing.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sekjen DPR Indra Iskandar menduga sembilan legislator dan 80 pegawai yang terpapar Covid-19 dari luar lingkungan DPR.


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News