JPNN.com

Gunung Agung Erupsi

9 Penerbangan Batal Berangkat dari dan Menuju Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 25 Mei 2019 – 04:54 WIB 9 Penerbangan Batal Berangkat dari dan Menuju Bandara Ngurah Rai - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Beberapa penerbangan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dibatalkan pada Jumat (24/5) malam.

Hal ini diputuskan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali terkait erupsi Gunung Agung.

"Begitu pula dengan penerbangan menuju ke Bandara tersebut dialihkan sementara," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

"Kami akan terus mengupdate kondisi terkini mengenai erupsi Gunung Agung, saat ini memang penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, dibatalkan," imbuh Polana.

BACA JUGA: Gunung Agung Meletus, Semburkan Lava Pijar Sejauh 3 Km

Saat ini ada kata Polana, ada empat penerbangan menuju bandara yang melakukan pembatalan dan lima keberangkatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan sesuai dari keputusan safety assesment airlines bersangkutan.

Polana juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk terus melakukan koordinasi dan memonitor erupsi Gunung Agung Bali, apabila menggangu keselamatan penerbangan maka bandara dapat ditutup sementara.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan secara terpisah bahwa terjadi hujan abu vulkanik ringan, dan kondisi masih berlangsung sampai dengan pukul 01.00 WITA, Sabtu (25/5). 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...