9 Shelter Tsunami Dibangun Di Pariaman

9 Shelter Tsunami Dibangun Di Pariaman
9 Shelter Tsunami Dibangun Di Pariaman
PARIAMAN--Tujuh daerah pesisir pantai di Sumbar berpacu membangun shelter di daerah masing-masing, sebelum monster bernama tsunami tiba. Dari 26 shelter yang direncanakan di Kota Pariaman, 9 lokasi di antaranya telah siap dibangun.

Status tanah sembilan lokasi shelter itu telah diserahkan masyarakat kepada Pemko Pariaman tanpa ganti rugi. Hal itu terungkap saat kunjungan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif meninjau kesiapan Pariaman dalam pembangunan shelter, Jumat (7/9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Asrizal menyebutkan, 30 persen penduduk kota Tabuik ini berada di zona merah, yaitu di radius 500 meter dari garis pantai. Daerah tersebut umumnya kawasan padat permukiman, seperti di Kecamatan Pariaman Utara, Desa Naras.

"Di Desa Naras sedang disurvei tim BNPB untuk pembangunan shelter dan kapasitasnya, tentu kami dan warga Pariaman berharap ini segera terealisasi," ujarnya.

PARIAMAN--Tujuh daerah pesisir pantai di Sumbar berpacu membangun shelter di daerah masing-masing, sebelum monster bernama tsunami tiba. Dari 26

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News