9 Warga Australia Ditangkap karena Pakai Celana Dalam Bendera Malaysia

9 Warga Australia Ditangkap karena Pakai Celana Dalam Bendera Malaysia
Sembilan wisatawan Australia harus berurusan dengan polisi Malaysia. Foto: twitter-channelnewsasia

jpnn.com - SEPANG - Keberhasilan driver Red Bull Daniel Ricciardo (Australia) menjuarai F1 GP Malaysia di Sepang, Minggu (2/10) jelang sore, diwarnai insiden.

Sedikitnya, sembilan warga Australia ditangkap polisi Malaysia sesaat setelah balapan berakhir.

Mereka yang ditangkap adalah pria berusia sekitar 25 hingga 29 tahun. Bukan karena rusuh, tak juga karena mabuk. Mereka berurusan dengan polisi karena dianggap telah melecehkan bendera Malaysia.

Ya, sembilan pria Australia itu tampil tidak senonoh, mayoritas bertelanjang dada dan semuanya hanya memakai celana dalam bergambar bendera Malaysia.

"Mereka adalah wisatawan Australia yang menonton GP Malaysia di Sepang. Penyelidikan awal menunjukkan mereka membeli pakaian tersebut di Australia," ujar kepala polisi Sepang, Abdul Aziz Ali seperti dikutip dari Bernama.

Aziz menjelaskan, sembilan Aussie itu sedang diselidiki di bawah Section 504 tentang mengganggu perdamaian (kenyamanan), serta berdasarkan Section 14 yang meliputi perilaku tidak senonoh di tempat umum. 

Foto-foto dari sembilan wisatawan Australia ini juga sudah beredar secara online, yang memicu kemarahan netizen terutama di Malaysia. Banyak komentar mendesak pemerintah mengambil tindakan tegas. (adk/jpnn)


SEPANG - Keberhasilan driver Red Bull Daniel Ricciardo (Australia) menjuarai F1 GP Malaysia di Sepang, Minggu (2/10) jelang sore, diwarnai insiden.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News