90 Persen Suara Muhammadiyah Diklaim Masuk Jokowi-JK

90 Persen Suara Muhammadiyah Diklaim Masuk Jokowi-JK
90 Persen Suara Muhammadiyah Diklaim Masuk Jokowi-JK

jpnn.com - SOLO - Sekitar 90 persen suara warga Muhammadiyah diklaim bakal masuk ke pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut tokoh senior Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkhan, hanya sebagian kecil yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

"Sebanyak 90 persen ke nomor dua. Sisanya ke nomor satu," ujarnya usai menjadi pembicara dalam seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (20/6).

Untuk membuktikan klaimnya, Munir merujuk pada kehadiran sejumlah tokoh senior Muhammadiyah dalam acara seminar yang dihadiri Jokowi hari ini. Ia menuturkan, kehadiran para tokoh senior itu menunjukkan keberpihakan kepada Jokowi-JK.

Jika suara para senior Muhammadiyah sudah condong kepada Jokowi-JK maka ia yakin warga Muhammadiyah di kalangan akar rumput juga akan sama.

"Kalau senior-senior sudah (dukung), ya 'akar rumput'-nya juga ikut," ucap Munir.

Soal isu berbau SARA yang dituduhkan Jokowi, Munir memastikan bahwa warga Muhammadiyah tidak mempercayainya. Menurutnya, tabloid Obor Rakyat yang mendiskreditkan capres nomor urut 2 itu tidak beredar di pesantren-pesantren asuhan Muhammadiyah.

Kampanye hitam, sambungnya, justru menambah simpati warga Muhammadiyah terhadap sosok Jokowi. "Makin di black campaign, kita makin yakin sama Jokowi," tandas Munir. (dil/jpnn)

SOLO - Sekitar 90 persen suara warga Muhammadiyah diklaim bakal masuk ke pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News