97 WNI Ikut Bertempur Bersama ISIS di Suriah

Kapolri Ajak Gubernur Proaktif Tangkal Gerakan Radikal

97 WNI Ikut Bertempur Bersama ISIS di Suriah
97 WNI Ikut Bertempur Bersama ISIS di Suriah

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Sutarman mengajak seluruh gubernur  ikut mengawasi gerak-gerik kelompok-kelompok tertentu yang diduga mendukung gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Menurutnya, merujuk pada data intelijen Polri ternyata saat ini terdapat 97 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui telah bergabung menjadi anggota ISIS dan ikut bertempur di Suriah.

“Kami mohon para gubernur bekerjasama dengan Polri ikut membendung gerakan yang berkiblat ke ISIS ini. Mereka aktif merekrut anak-anak muda,” kata Sutarman dalam Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja dalam rangka Sinergitas Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah, di Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/11).

Menurut Sutarman, informasi yang diperoleh kepolisian menunjukkan baru 10 dari 97 WNI itu  telah kembali ke Indonesia. Karenanya, perlu ada kesamaan gerak langkah antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kepolisian guna membendung gerakan radikalisme yang bisa berubah menjadi terorisme.

Termasuk juga upaya untuk mencari akar permasalahan yang menimbulkan orang-orang tertarik untuk bergabung dengan gerakan radikal tersebut.(gir/jpnn)


JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Sutarman mengajak seluruh gubernur  ikut mengawasi gerak-gerik kelompok-kelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News