99 Jamaah Umrah Belum Bisa Pulang

99 Jamaah Umrah Belum Bisa Pulang
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Sebanyak 99 jamaah umrah asal Indonesia tertahan di Jeddah. Seluruh jamaah ini belum bisa pulang karena pihak travel belum bisa memberikan tiket pesawat.

Total rombongan sejatinya ada 102 jamaah, tetapi tiga diantara pilih beli tiket pulang sendiri.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag Mastuki mengatakan kasus tertundanya kepulangan jamaah umrah itu sudah ditangani.

’’KUHI (kantor urusan haji Indonesia, red) sudah menindaklanjuti kasus itu,’’ jelasnya di Jakarta kemarin (4/1). Apalagi kasus itu bertepatan dengan kunjungan Menag Lukman Hakim Saifuddin ke Saudi.

Rombongan 102 jamaah umrah itu berasal dari Pontianak dan berangkat menggunakan jasa travel AW yang berdomisili di Pontianak.

Rombongan ini tiba di Saudi pada 18 Desember dan dijadwalkan pulang pada 28 Desember. Ironinya kepulangan mereka tertunda selama sepekan lebih. Alasannya pihak travel belum menyerahkan tiket pesawat untuk kepulangan.

Staf Teknis KUHI di Jeddah Ahmad Dumyati menuturkan, tiga orang rombongan umrah memutuskan membeli tiket pulang sendiri.

Mereka adalah Khamidah Yasir, Masnuarjani, dan Farida Mustafa. ’’Masnuarjani dan Farida memutuskan pulang dengan biaya sendiri karena akan menikahkan anaknya pada 7 Januari nanti,’’ katanya.

JPNN.com – Sebanyak 99 jamaah umrah asal Indonesia tertahan di Jeddah. Seluruh jamaah ini belum bisa pulang karena pihak travel belum bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News