A Raposa Menjaga Asa

A Raposa Menjaga Asa
A Raposa Menjaga Asa
RIO DE JANEIRO - Langkah Cruzeiro di ajang penyisihan grup Copa Libertadores belum terbendung. Bahkan, klub raksasa Brazil itu berpeluang besar lolos ke babak 16 besar menyusul kemenangan telak 6-1 atas Tolima di Sete Lagoas kemarin.

Kemenangan itu memantapkan posisi Cruzeiro di peringkat atas grup 7 dengan nilai 10. Cruzeiro unggul empat poin dari klub elite Argentina Estudiantes yang baru bertanding lawan wakil Paraguay, Guarani hari ini (18/3). A Raposa alias si rubah - julukan Cruzeiro - pun tercatat sebagai klub paling produktif di penyisihan grup. Total, mereka telah melesakkan 15 gol dalam empat laga terakhir.

Saat laga lawan Tolima, Cruzeiro yang bertindak sebagai tuan rumah sudah memimpin lewat Walter Montillo ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Wallyson menambah keunggulan di menit ke-32 setelah memanfaatkan kesalahan bek Wilmer Diaz. Wallyson ikut andil atas terciptanya gol ketiga Roger di menit ke-62.

Sembilan menit kemudian, Roger kembali mengoyak gawang Tolima lewat titik penalti. Dua gol tambahan tuan rumah diciptakan Gilberto (89) dan Thiago Ribeiro (90). Tolima sendiri hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat Christian Marrugo menit ke-69. Marrugo pun tercatat sebagai pemain pertama yang bisa menjebol gawang Cruzeiro di penyisihan grup.

RIO DE JANEIRO - Langkah Cruzeiro di ajang penyisihan grup Copa Libertadores belum terbendung. Bahkan, klub raksasa Brazil itu berpeluang besar lolos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News