A1! Boyband '90-an Ini Bakal Gelar Konser Reuni di Indonesia

A1! Boyband '90-an Ini Bakal Gelar Konser Reuni di Indonesia
A1 di masa kejayaan mereka. Foto: Reuters

jpnn.com - Siapa yang rindu A1, pop group dari Inggris-Norwegia yang beken di akhir ’90-an? Lagu-lagu hit mereka, Same Old Brand New You, Everytime, Caught in the Middle, dan Take on Me, menemani masa-masa remaja kala itu. Kabar baiknya, boyband yang terbentuk pada 1998 tersebut bakal menyambangi Indonesia 19 Oktober mendatang dengan formasi lengkap.

Yes, Ben Adams, Mark Read, Christian Ingebrigtsen, dan Paul Marazzi –yang sudah mundur dari band pada 2002– menggelar reuni untuk kali pertama setelah lebih dari 15 tahun. A1 tampil dalam konser 20th Anniversary ”Reunion” Tour 2018 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat itu.

Akhir Mei lalu mereka mengumumkan rencana tur reuni tersebut. ”Kami sangat excited menyambut Paul yang akan bergabung untuk kembali menghadirkan line-up orisinal A1 setelah sekitar 15 tahun,” tutur Christian, Mark, dan Ben.

Bagi Paul, tur itu membuat dia mengingat memori manis dan perjalanan menakjubkan bersama teman-teman bandnya. ”Aku sangat beruntung, bisa bertemu banyak orang dan pergi ke berbagai belahan dunia. Aku tak sabar untuk berkumpul lagi bersama Mark, Ben, dan Christian serta berkunjung ke Asia Tenggara. Sampai bertemu secepatnya,” ujar Paul.

Selain reuni bagi para personel menjadikan konser itu istimewa, para penggemar bisa bernostalgia. ”Konser dirancang lebih intim. Akan banyak interaksi dengan penonton,” papar David Ananda, managing director Full Color Entertainment, promotor konser, saat dihubungi, Senin (16/7).

Tentu A1 membawakan lagu-lagu hit di era ’90-an akhir hingga awal 2000-an serta lagu-lagu dari album Waiting for Daylight dan Rediscovered.

A1 melejit di UK pada 1999 hingga dikenal pula di Eropa dan Asia. A1 lantas meraih Best British Breakthrough Act pada Brit Award 2001. Grup itu mencatatkan penjualan album hingga 10 juta keping di seluruh dunia.

Untuk Asia, Jakarta menjadi destinasi pertama A1. Bagi A1, Indonesia punya tempat khusus di hati. Kedatangan kali ini sekaligus bertujuan ”bayar utang”. Sebab, pada 2001 terjadi insiden karena antusiasme penggemar yang luar biasa saat fan signing A1 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Siapa yang rindu A1, pop group dari Inggris-Norwegia yang beken di akhir ’90-an? Boyband itu dijadwalkan menggelar konser di Indonesia Oktober mendatang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News