Aa Gym: Gak mau Pecah Sama Sekali, Demi Allah

Aa Gym: Gak mau Pecah Sama Sekali, Demi Allah
Aa Gym. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - KH. Abdullah Gymnastiar menjadi pengisi tausyiah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Dalam tausyiahnya, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid ini mengatakan Indonesia harus kokoh dan jauh dari perpecahan.

"Saya dakwah sudah hampir 32 tahun. Cita-citanya ingin negeri ini harus benar-benar kokoh, nggak mau pecah sama sekali. Demi Allah, saya nggak mau negeri ini pecah," kata Aa Gym, Senin (9/1).

Menurut Aa Gym, Indonesia merupakan negara majemuk dan itu sebagai takdir supaya warganya bisa bersatu. Karena itulah, menurut Aa Gym, masyarakat harus menjaga hal tersebut.

"Sudah takdirnya negeri ini beragam, suku beragam, agama beragam. Mari kita jaga sama-sama. Kalau ada perbedaan pendapat, ayo jaga dengan semangat bersaudara. Kita harus meningkatkan rasa bersaudara," tambahnya.

Aa Gym juga berpesan di depan ratusan jama'ah tabligh akbar, bahwa semangat bela islam dan bela qur'an harus diiringi dengan kecintaan umat islam untuk mencintai dan mengamalkan qur'an.

"Ayo muli hari ini, kita belajar mencintai Al Qur'an. Jangan sampai semangat kita membela dan menjaga qur'an tidak diiringi dengan semangat untuk terus membaca dan mengamalkan qur'an dalam kehidupan bermasyarakat," tandas Aa Gym. (mg5/JPNN)


KH. Abdullah Gymnastiar menjadi pengisi tausyiah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News